Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beda Rp8 Jutaan, Apa Beda Honda ADV 150 Versi Thailand dengan RI?

Honda ADV150.

100kpj – Honda belum lama ini meluncurkan skutik petualang ADV150. Motor ini melakukan debut globalnya di Indonesia, yang dijual dalam dua varian, CBS dan ABS.

Untuk versi CBS, Honda melegonya dengan harga Rp33,5 juta. Sedangkan versi ABS, dijual Rp36,5 juta. Usai Indonesia, ADV150 ternyata direncanakan segera mengaspal di negeri gajah putih Thailand.

Menurut situs otomotif Thailand, GreatBiker, seperti dikutip Selasa 13 Agustus 2019, Honda ADV 150 akan dijual di sana dengan kisaran harga 9 ribu baht atau setara Rp41 jutaan untuk model CBS. Artinya, terpaut rentang Rp8 jutaan dengan harga di RI. Kalau veri ABSnya di Thailand, diperkirakan bakal dijual dengan banderol 100 ribu baht atau setara Rp46,3 jutaan.



AP Honda selaku agen pemegang merek Honda di Thailand menjual ADV 150 lebih mahal dari Indonesia karena memang mengimpornya dari Nusantara. Wajar jika kemudian harga jadi melambung.

Lantas, apa bedanya ADV 150 dan Thailand. Laporan menyebut, kemungkinan tak ada perbedaan mencolok di ADV antarnegara. Skutik bermesin PCX itu masih akan mengusung desain khas petualang dengan ground clereance di atas rata-rata skutik biasa.



Mesin yang digendong yakni berkapasitas 149,3cc empat-tak, sistem injeksi, SOHC, dengan tenaga maksimum 14,5 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 6.500 rpm.

Bedanya diperkirakan untuk model Thailand ada pada warna saja. Namun sayang, bocoran lebih jelasnya belum terungkap soal skema warna yang bakal diusung.

BACA JUGA:

Asyik Motor Murah Royal Enfield Akhirnya Resmi Meluncur

BACA JUGA:

Rumor Peluncuran Honda ADV 250 Kian Kencang, Ini Kata AHM

Berita Terkait
hitlog-analytic