Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asyik, Motor Murah Royal Enfield Akhirnya Resmi Meluncur

Royal Enfield Bullet 350
Sumber :

100kpj – Pabrikan blasteran India-Inggris, Royal Enfield akhirnya resmi meluncurkan sepeda motor murahnya, yakni New Bullet 350. Kuda besi yang menyasar konsumen dari kalangan menengah bawah itu, merupakan versi terendah dari keluarga Bullet.

New Bullet 350 masih menganut tampilan heritage khas Royal Enfield. Dudukannya berbahan pejal dengan permukaan menanjak dan bentuk yang sedikit kotak. Tangkinya dirancang agak mungil, lengkap dengan emblem silver bertulisan ‘Royal Enfield’ di bagian tengah.

Selain itu, komponen penunjang kendaraan lain juga dibuat klasik, seperti panel instrumen yang masih berbentuk analog, roda berjenis tube-tyres, dan juga lampu sein yang dipasang menggantung tepat di kedua sisi headlamp.

Secara tampilan, memang tak ada yang istimewa dari motor ‘murah’ Royal Enfield tersebut. Namun, bagaimana soal dapur pacunya?

New Bullet 350 membawa kapasitas mesin 346 cc bersilinder tunggal. Dibekali transmisi manual lima-percepatan dengan teknologi BS-VI, motor itu mampu menghasilkan tenaga 20,07 peak power atau ps di 5.250 rpm, serta torsi puncak 28 Newton meter di 4.000 rpm.

Motor yang tersedia dalam enam pilihan warna yakni Bullet Silver, Sapphire Bullet Blue, Bullet Onyx Black paint, Jet Black, Regal Red, dan Royal Blue itu sudah mulai dijual di negara asalnya, India. Di Negeri Hindustan, New Bullet 350 bisa ditebus mulai dari INR 1.12 lakh atau setara Rp22,5 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic