Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pelanggaran yang Diincar di Razia Besar-besaran Mulai Hari Ini, tapi Tak Ada Tilang Manual

Polisi tilang pemotor.
Sumber :

100kpj – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 mulai hari ini, Selasa 7 Februari sampai 20 Februari 2023. Ada beberapa pelanggaran yang diincar polisi dalam razia besar-besaran ini.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, mengungkapkan bila operasi bersifat persuasif dengan memberi imbauan kepada para pengendara. Dia memerintahkan anak buahnya yang bertugas di lapangan bersifat humanis dan simpatik.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

"Saya mengingatkan petugas di lapangan yang terlibat agar melaksanakan tugas ini secara persuasif, humanis dan simpati, sebaik-baiknya dengan tanggung jawab menjaga keselamatan pribadi dan hindari pelanggaran," kata dia kepada wartawan, Selasa 7 Februari 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman mengaku sebanyak 2.939 personel gabungan terdiri dari polisi, TNI dan Dishub diterjunkan dalam operasi ini. Kata dia, contoh yang jadi sasaran utama adalah pelanggaran melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, dan masalah strobo.

Mobil Polisi untuk lakukan tilang elektronik atau ETLE

Eks Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengatakan, penindakan terhadap para pelanggar tetap dilakukan dengan sistem tilang elektronik atau ETLE, baik statis maupun mobile. Kata dia, operasi ini juga dalam rangka menyambut bulan puasa.

Berita Terkait
hitlog-analytic