Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesan Agung Hercules Buat Para Pemilik Harley, Please Jangan Arogan

Agung Hercules saat sakit dan semasa sehat.
Sumber :

100kpj – Agung Santoso atau yang lebih dikenal Agung Hercules tutup usia. Semasa hidup, pria dengan otot besar ini dikenal memiliki hobi motor gede. Bahkan dia turut memiliki kuda besi asal Amerika, Harley-Davidson Heritage Softail.

Karena kegemarannya dengan motor besar, Agung pun menanggapi kebiasaan buruk para pengguna Harley. Hal itu disampaikan dalam Youtubenya, berjudul ‘Arogan naik MOGE ga harus NGEBUT!’.

Agung mengatakan, semua orang tahu kalau Harley-Davidson memiliki mesin di atas 1.000cc. Namun pola pikir pemiliknya salah kaprah, mereka anggap dengan mesin besar harus berjalan kencang.

“Kalau enggak kencang panas mesinnya. Kalau sudah beli Harley memang lu sudah siap dengan mesin gede. Motor paling enggak enak Harley karena cc gede enggak punya radiator,” ujarnya.

Menurutnya, motor medern seperti Kawasaki Ninja, Suzuki Hayabusa atau Honda Gold Wing termasuk motor nyaman karena memiliki radiator. Berbeda dengan motor besar asal Amerika Serikat tersebut.

“Kalau enggak mau panas (hawa mesin ke kaki) kamu pakai motor bebek, enggak usah ngusilin orang. Kalau ada alasan Harley harus ngebut kuno itu, makanya kalau enggak mau repot jangan,” tuturnya.

Bahkan Agung juga membocorkan, bahwa pemilik moge berlogo burung elang tersebut ada yang tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).

 

“Yang penting jalan tertib di mana pun, syukur-syukur pakai surat kalau belum pakai surat ya, enggak apa-apa jalannya nanti jam 1 malam atau jam 4 pagi, enggak ada polisi, itu kan hak kalian,” katanya.

Dia pun berpesan, pengguna motor besar harus menghargai pengguna jalan lain, baik itu motor kecil atau pejalan kaki. Selain itu, harus sopan dan sesuai dengan kapasitasnya sama-sama pengguna jalan.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic