Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nostalgia: Mengulik Motor Kesayangan Agung Hercules, Gagah Atas-Bawah

Agung Hercules saat bersama motor kesayangan.
Sumber :

100kpj – Dunia keartisan Tanah Air berduka. Selebriti dan atlet binaraga Agung Santoso tutup usia. Semasa hidup, pria yang karib disapa Agung Hercules itu terkenal humoris meski berbadan angker.

Hingga akhirnya Agung Hercules mendapat tempat trsendiri bagi sebagian publik di Indonesia. Semasa hidup pula, Agung dikenal memiliki kegandrungan, yakni ketertarikan khusus dengan motor besar.

Motor besar miliknya adalah Harley-Davidson Heritage Softail. Dalam beberapa kesempatan pula Agung sempat memaerkan motor gagah atas bawah itu ke depan media.

“Ini motor kesayangan saya, namanya Heritage Softail. Kenapa saya memilih motor ini, karena sudah mencirikan Agung Hercules,” ujarnya dalam akun Youtube pribadinya, seperti dikutip 100KPJ, Jumat 2 Agustus 2019.

Sekadar diketahui, motor lansiran Amerika Serikat tersebut hadir di Indonesia dalam enam varian, yakni classic, deluxe, breakout, slim fat boy dan fat boy spesial.

Namun untuk model terbaru lansiran 2019, Softail ditawarkan dalam 14 varian. Harga motor bergaya cruiser tersebut dibanderol mulai dari Rp700 jutaan sampai Rp1 miliaran on the road.

 

Sementara Softail milik Agung adalah varian classic buatan 2011. Jantung pacunya dibekali mesin empat silinder 1.800cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 139 daya kuda dan torsi 170 Newton meter.

Tenaga buasnya itu disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan. Dengan bobotnya yang mencapai 331 kilogram, konsumsi bahan bakar moge tersebut diklaim 5,6 liter per-100 kilomter atau 17,8 km/liter.

Sistem pengereman depan disk brake depan belakang, yang masing-masing ukuran cakramnya 292 mm. Moge berlogo Burung Elang tersebut memiliki panjang 2.400 mili meter, dengan wheelbase 1.638 mm dan jarak pijak ke tanah 130 mm. Selamat jalan Bro Agung!

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

 

Berita Terkait
hitlog-analytic