Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nanti Pemotor Beli Pertalite Akan Dibatasi? Ini Kata Pertamina

Pom Bensin
Sumber :

100kpj – Kenaikan harga BBM termasuk Pertalite yang diumumkan oleh pemerintah menjadi buah bibir di masyarakat, dari mulai pom benein yang jual bensin lebih murah dari Pertalite, hingga isu pembatasan pembelian Pertalite.

Kini isu pembatasan pembelian Pertalute bukan hanya untuk roda empat, konon pembatasan pembelian Pertalite juga berlaku untuk pemilik motor.

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama PT Pertamina Persero, Nicke Widyawati mengatakan bahwa salah satu cara untuk menghemat anggaran negara adalah dengan menjual Pertalite kepada mereka yang benar-benar berhak.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi terbatas yang dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian, pembatasan pengguna jenis BBM khusus penugasan Pertalite ditetapkan khusus untuk roda empat pelat hitam 1.500 cc ke bawah dan roda dua 250 cc ke bawah,” bilang Nicke, dikutip dari Viva.

Ojol Isi Bensin

Rencana pembatasan penjualan Pertalite, yakni melalui penggunaan QR Code dari aplikasi MyPertamina, yang akan menjadi syarat bagi pembelian Pertalite ke depannya.

Hanya saja, menurut Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menuturkan bahwa, sampai saat ini pembatasan pembelian Pertalite, untuk para pengguna motor dengan kapasitas 250 cc ke bawah belum diterapkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic