Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga BMW M 1000 RR Bikin Pemilik Gaji UMR Gemetaran

BMW M 1000 RR
Sumber :

100kpjBMW Motorrad Indonesia secara resmi mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang punya power dan torsi yang buas, sehingga membuat motor ini sebagai rare item yang menjadi buruan para pecinta motor kencang.

Secara tampilan jelas bahwa M 1000 RR mengadopsi motor superbike yang dimiliki oleh jenama asal Jerman tersebut, dengan spesifikasi mesin serupa untuk unit yang digunakan di ajang WorldSBK dan BSB.

Performa tenaga yang jauh lebih besar serta komponen yang dirancang khusus untuk aplikasi di trek balap, menjadi interprestasi BMW dalam menghadirkan model terkuat di jajaran BMW Motorrad yang telah dihadirkan kepada publik dunia. Hadirnya varian ini untuk menambah jajaran tipe sport di Indonesia. 

Material karbon yang disematkan di beberapa komponen plus dipasang winglet di bagian depan, turut menyumbangkan aksen balap ke dalam tubuh BMW M 1000 RR. Superbike ini dibekali mesin berbasis versi RR yakni 4 silinder segaris berpendingin cairan, dipadukan dengan teknologi BMW ShiftCam. Bobot kotor pun hanya 192 kg.

BMW M 1000 RR

Konfigurasi tersebut untuk memvariasikan waktu buka dan tutup katup yang telah dimodifikasi sedemikian rupa secara komprehensif ke arah mesin sport balap. Hasilnya, output mencapai 212 hp pada 14.500 rpm dengan torsi puncak diangka 113 Nm di putaran mesin 11.000 rpm.

Secara teknis, mesin M 1000 RR memiliki optimisasi teknis yang ekstensif seperti piston 2-ring terbaru lansiran Mahle, ruang bakar yang disesuaikan, kompresi ditingkatkan menjadi 13,5 dan connecting rods berbahan titanium yang lebih panjang dan ringan.

Berita Terkait
hitlog-analytic