Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik BMW CE 04 Kena Recall di Eropa, Ini Masalahnya

BMW CE 04
Sumber :

100kpj – BMW Motorrad mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk motor listriknya BMW CE 04 di Eropa. Penarikan motor dari konsumen ini, dikarenakan ada beberapa masalah yang ditemukan pada motor futuristik ini.

Melansir dari Rideapart, Jumat 7 Oktober 2022, masalah pada BMW CE 04 ini ada pada braket yang menghubungkan klakson ke sasis skuter listrik ini. BMW menyelipkan klakson CE 04 di bawah bodywork front-end model.

Alhasil, jika braket klakson atau pengikatnya mengendur seiring waktu, komponen tersebut dapat jatuh langsung ke jalur roda depan. Bila itu terjadi maka menyebabkan penguncian kemudi saat berbelok ke kiri.

BMW sendiri belum menyatakan akan mengganti braket klakson itu atau mengganti posisi braketnya. Akan tetapi, konsumen CE 04 ini diminta untuk membawa unitnya ke dealer atau bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan secara gratis.

Masalah braket klakson pada BMW CE 04

Recall ini dilakukan untuk pasar Eropa pada saat ini, belum diketahui apakah masalah pada braket klakson ini juga terjadi di luar Eropa atau tidak.

Di tanah air sendiri, BMW CE 04 ini baru saja diluncurkan oleh BMW Motorrad Indonesia. BMW CE 04 ditawarkan dengan harga Rp380 juta belum termasuk pajak alias off the road.

Berita Terkait
hitlog-analytic