Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW R12 Resmi Mengaspal di IIMS 2024 dengan Harga Rp775 Jutaan

BMW R12

100kpj –  BMW Motorrad kembali meluncurkan motor terbarunya pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, Selasa 20 Februari 2024. Motor tersebut adalah BMW R12 yang harganya nyaris capai semiliar.

Motor klasik cruiser BMW R12 tersebut meluncur di bawah naungan PT Layur Astiti Bumi Kencana. Ini menjadi penanda kehadiran pertama motor cruiser R12 di market Asia-Pasifik dan Indonesia menjadi negara pertama yang menjual kendaraan ini.

Davy Tulian selaku COO BMW Motorrad menyampaikan bahwa motor klasik ini memiliki teknologi canggih. Namun, memiliki tampilan yang cukup simpel dan terlalu mencolok.

"Pertama, kita hadirkan motor Cruiser untuk pasar Indonesia dan BMW R12 memiliki teknologi yang canggih dan cocok untuk rider progressif yang ingin tampil straighforward dan simple," ujarnya saat peluncuran di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

BMW R12 dilengkapi sejumlah fitur, diantaranya Gear shift assistant. Mesin boxer berpendingin udara atau oli hadir dengan Gearshift Assistant Pro fitur yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling sehingga perpindahan gigi menjadi instan dan mulus.

Kemudian, BMW R 12 juga telah disemati teknologi fitur keselamatan seperti Hill Start Control pro. Fitur ini akan akan menahan kendaraan pada saat di posisi menanjak atau turun dengan cara menarik tuas rem pada sepeda motor anda dan menahannya sekitar 5 detik.

BMW R 12 juga memiliki fitur Connected by Ride Control. Dengan "Connected Ride Control", BMW R 12 dapat terkoneksi lewat bluetooth ke ponsel cerdas dengan aplikasi BMW Motorrad Connected. Ponsel menjadi ‘meter cluster’ yang menampilkan peta navigasi, data kendaraan, data dinamika kendaraan, informasi cuaca dan informasi lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic