Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik BMW CE 04 yang Dijual di RI

BMW CE 04
Sumber :

100kpj – BMW Motorrad Indonesia baru saja meluncurkan motor listrik dengan gaya futuristik, yakni BMW CE 04. Pesanan untuk motor ini pun sudah datang, walaupun harganya memang hampir setara mobil-mobil listrik.

"Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen menengah ke atas,” ujar Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 7 Oktober 2022.

Secara desain,  cukup mewakili segmen yang dihuninya, sekaligus estetika perkotaan modern. Skutik ini berhasil mentransfer desain radikal yang belum diwujudkan pada BMW Motorrad Concept Link pada tahun 2017.

Secara visual, BMW Motorrad CE 04 terlihat berbeda dengan tampilan skuter yang banyak beredar di dunia. Sebaliknya, bodinya yang memanjang dan rendah dengan ujung depan menjulang secara diagonal, menciptakan siluet modern namun nampak menonjol.

BMW CE 04

Penempatan baterai di bagian bawah berhasil membentuk 'anatomi' tubuh sempurna pada bagian dek, membuat akses kaki menjadi luas. Rancang bangun tersebut turut menyumbangkan centre of gravity yang sempurna, membuat berkendara semakin menyenangkan.

"Desainnya mengikuti kebutuhan dasar untuk fungsionalitas, estetika dan realita digital yang makin digandrungi saat ini. Arsitektur baru menyumbangkan revolusi visual dan telah menghasilkan banyak tema desain. Mungkin akan terpolarisasi, tapi pasti akan menonjol," ujar Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad.

Berita Terkait
hitlog-analytic