Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Ride All New Yamaha R15: Kecepatan Maksimalnya Mengejutkan

Test Ride All New Yamaha R15M
Sumber :

100kpj – All New Yamaha R15 resmi diluncurkan pada 2 Desember 2021 melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Motor sport fairing itu mendapatkan sejumlah perubahan, dan penambahan teknologi baru.

Penasaran dengan kemampuan yang dimilikinya, 100kpj berkesempatan mencoba langsung Yamaha R15 baru di Sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat. Terdapat dua sesi, unit yang pertama kami tes adalah tipe Connected.

Baca juga: Pengguna Yamaha R15 Lawas Bisa Beli Fitur Ini Agar Mirip MotoGP

All New Yamaha R15 dan R15M

Posisi duduk cukup ergonomis untuk postur badan dengan tinggi 175 cm, dan berat 67 kg, kaki masih bisa menginjak aspal tanpa perlu jinjit. Jarak tangan menggenggang setang tidak menekuk berlebihan, dan cukup lebar keluar. 

Dengan posisi tersebut membaut badan tidak terlalu menunduk. Artinya masih nyaman digunakan berkendara sehari-hari, mengingat tidak membuat punggung pegal.

Untuk menghidupkan mesin, melalui tombol starter di jempol kanan, sedangkan untuk tipe tertinggi atau R15M Connected ABS akses untuk menyalakan mesin menggunakan tombol geser layiknya motor besar alias moge.

Berita Terkait
hitlog-analytic