Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Rilis Tiga KLX Terbaru Sekaligus

Peluncuran KLX230/R di Thailand.
Sumber :

100kpj – Usai meluncur secara resmi di Indonesia, Kawasaki kini merilis KLX 230 di negeri gajah putih Thailand. Tak cuma satu model, Kawasaki Motor Enterprise Co, Ltd, selaku agen tunggal pemegang merek geng hijau di sana juga meluncurkan dua model lainnya secara bersamaan.

Praktis, mereka merilis tiga KLX sekaligus di waktu bersamaan. Ketiganya adalah KLX230, KLX230R dan KLX300R.

Menurut Krissana Pachee MD, Senior Manajer Marketing Kawasaki Thailand, pihaknya memang sudah sangat menanti momentum ini untuk menjawab kebutuhan konsumen di Thailand.

"Kawasaki selalu coba komitmen untuk mengembangkan teknologi baru. Dengan tiga motor terbaru Kawasaki ini, kami siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor di Thailand," kata dia seperti dikutip GreatBiker, Rabu, 10 Juli 2019.



Untuk model KLX230, produk ini merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya. Motor tersebut didesain untuk kegunaan on maupun off-road. KLX230/R dibekali dengan all-new perimeter frame yang memberikan kestabilan kendaraan saat melakukan trail riding di berbagai lintasan.

Bicara kaki-kaki, KLX230/R dibekali suspensi depan jenis teleskopik dan model shockbreker tunggal di belakang. Untuk diameter roda, depannya memakai ukuran 21 inci dan ban belakang 18 inci. Sistem pengereman motor sudah menganut model cakram di depan dan juga belakang.



Panjang suspensi depan 250 mm dan belakang 251 mm, sehingga mampu menerjang jalanan bergelombang. Selain itu, ground clearance-nya juga dirancang lebih tinggi, dengan jarak mencapai 300mm dari permukaan tanah. Hal itu bertujuan untuk menghindari motor dari benturan dengan bebatuan.



Jantung teknisnya menggendong mesin 233cc berpendingin udara dengan transmisi enam-percepatan. Dibekali silinder tunggal dengan dual katup, membuat motor itu mampu menghasilkan tenaga 14,6 daya kuda, serta torsi maksimum 20,6 Newton meter.
Berita Terkait
hitlog-analytic