Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siksa Yamaha WR 155 R Bersama Komunitas di Kaki Gunung Bromo

Yamaha WR 155 R
Sumber :

100kpj – Setiap produsen motor punya cara sendiri untuk membuktikkan ketangguhan produknya, seperti yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan mengeksplor Yamaha WR 155 R.

Yamaha WR 155 R hadir di Indonesia pada 2019 itu, artinya memang bukan produk baru, namun dalam program trabas bertajuk bLu cRU Adventure Ride, motor trail itu kembali disiksa oleh media, dan komunitas.

Yamaha WR 155 R

Ajang pembuktian Yamaha WR 155 R itu berlangsung selama dua hari, 17-18 Agustus 2023 yang melibatkan puluhan peserta, untuk mengeksplor Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Perjalanan di mulai dari diler Sentral Motor Yamaha di Malang, sebelum jalan para peserta dibekali tehnik berkendara off road secara teori oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA), dilengkapi safety gear.

Setelah itu rombongan langsung bertolak menuju Bromo, melalui jalur Tumpang dengan melewati beragam kondisi jalan. Mulai dari aspal, bebatuan, tanah, stepa (rumput ilalang), hingga hamparan pasir.

Sekilas soal impresi berkendaranya, 100kpj merasakan langsung WR 155 R melewati trek dengan kondisi tersebut, torsi, dan kaki-kaki yang dimiliki motor trail itu cukup mumpuni untuk melewati beberapa rintangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic