Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Wanita Pengawal Donald Trump Asal Indonesia

Pengawal wanita Trump asal RI, Alta Lauran Gunawan.
Sumber :
NBC

100kpj – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kini memiliki pengawal wanita bernama Alta Lauren Gunawan. Sosok berusia 30 tahun itu merupakan warga negara setempat yang memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya.

“Ayah saya 100 persen asli Indonesia, sementara ibu saya percampuran beberapa negara. Saya bangga menjadi orang Asia yang tinggal di Amerika,” ungkap Gunawan seperti dikutip NBC News, Selasa 9 Juli 2019.

Menariknya, Gunawan merupakan wanita pertama yang bergabung di unit Secret Service Motorcade Amerika Serikat. Bahkan, ia menjadi wanita asal Asia satu-satunya yang menempati divisi khusus sepeda motor.

Di unit tersebut, Gunawan bertanggung jawab mengendalikan lalu lintas saat proses pengawalan berlangsung. Tugasnya mirip dengan pasukan Patwal, yang membuka jalan bagi iring-iringan Presiden, Wakil Presiden, maupun pejabat asing. Selama bertugas, ia akan menunggangi moge dengan merek Harley-Davidson. Kemampuannya berkendara pun di atas rata-rata.

Baginya, pekerjaan yang mengharuskan dia mengendarai sepeda motor setiap waktu itu, merupakan kegiatan menyenangkan. Sebab, sejak kecil ia memang telah menaruh minatnya di dunia roda dua.

“Saat itu, hampir seluruh temanku memiliki sepeda motor. Aku tidak ingin merasa asing, maka aku putuskan membelinya, meski bukan dalam kondisi baru,” terangnya.

Awalnya, kata dia, sepeda motor merek Harley-Davidson terlalu sulit dikendalikan. Bahkan saat awal bergabung, ia pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya terpelating dari kendaraan.

“Saya benar-benar bertarung dengan motor itu. Tentu, mental dan fisik pernah terganggu. Tetapi hal itu mulai membaik, setelah melalui beragam latihan,” kata dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic