Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Moge Yamaha MT-07 Rakitan Pulogadung Diharapkan Jadi Motor Pengawal Capres dan Cawapres 2024

Yamaha MT-07 Rakitan Lokal
Sumber :

100kpj – Pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Pulogadung, Jakarta dipercaya untuk memproduksi Yamaha MT-07, melengkapi lineup yang sudah ada. Motor itu pun diharapkan bisa jadi motor pengawal calon presiden dan wakil presiden di pilpres 2024.

Itu disampaikan langsung oleh Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM. Dia menyampaikan bahwa motor gede atau moge Yamaha itu sudah dipinjam oleh Korlantas Polri.

"Pada hari lalu lintas yang lalu, motor ini dipinjam oleh Korlantas untuk demo di sana. Insyaallah nanti kalau berkenan, ini belum diputuskan, tapi kalau berkenan capres-capres Indonesia itu akan dikawal oleh produksi Indonesia," ujar Dyonisius Beti, belum lama ini.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM

Menurutnya, motor rakitan lokal lebih mudah daripada motor impor yang membutuhkan waktu pengiriman, sementara jadwal pemilihan presiden sudah semakin dekat. Maka itu, Yamaha berharap MT-07 yang terpilih.

"Jadi mereka (pemerintah) belum order (pesan), budget belum ada, tendernya belum ada. Tapi Pak Jokowi kan mau berusaha mengutamakan produksi Indonesia," tutur Dyon.

Moge MT-07 pertama kali mendarat di Indonesia pada 2020 dengan status impor dari Jepang, dengan harga Rp200 jutaan. Kini statsunya sudah diproduksi lokal, sekaligus membantu penjualan ekspornya ke Eropa.

Berita Terkait
hitlog-analytic