Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Rocky 1.200cc Pakai Mesin 3 Silinder, Mengapa Bukan 4?

Test Drive Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpj – Setelah dinantikan cukup lama, PT Astra Daihatsu Motor atau ADM akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu Rocky versi 1.200cc, Kamis 17 Juni 2021. Kendaraan yang berangkat dari segmen SUV itu diklaim menggunakan mesin tiga silinder yang benar-benar baru.

Marketing Product Planning & Service Part Divison Head PT ADM, Anjar Rosjadi membenarkan, banyak pihak bertanya-tanya soal keputusan Daihatsu lebih memilih mesin tiga silinder ketimbang empat silinder milik Sigra. Lantas, bagaimana dia menjelaskan hal tersebut?

Test Drive Daihatsu Rocky

Baca juga: Tenang, Mesin 3 Silinder Daihatsu Rocky Diklaim Minim Getaran

Anjar memastikan, mesin tiga silinder yang tertanam di Daihatsu Rocky telah melalui riset dan penyempurnaan berkala. Bahkan, dia berani menjamin, dapur pacu tersebut lebih efisien dan bertenaga dibandingkan mesin empat silinder milik Sigra.

“Kenapa pakai pakai mesin tiga silinder? Karena secara bobot jauh lebih ringan ketimbang empat silinder milik Sigra. Lagipula, ini sudah dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Jadi dibandingkan itu (empat silinder Sigra), ini jauh lebih baik,” ujar Anjar saat menjawab pertanyaan wartawan melalui sambungan virtual.

“Mesin ini bikin kendaraan semakin efisien, responsif, dan bertenaga,” lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic