Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tenang, Mesin 3 Silinder Daihatsu Rocky Diklaim Minim Getaran

Test Drive Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpjPT Astra Daihatsu Motor atau ADM resmi meluncurkan Daihatsu Rocky 1.200cc secara virtual, Kamis 17 Juni 2021. Kendaraan berjenis sport utility vehicle atau SUV itu diklaim menggunakan mesin tiga silinder yang benar-benar baru.

Namun, kehadiran Daihatsu Rocky bermesin tiga silinder sempat menuai polemik di kalangan pencinta roda empat nasional. Sebab, menurut sebagian mereka, jantung mekanis tersebut berpotensi memicu getaran yang membuat pengemudi dan penumpang merasa tak nyaman.

Test Drive Daihatsu Rocky

Baca juga: Daihatsu Rocky 1.200cc Resmi Meluncur, Harganya Menarik

Saat dikonfirmasi, Marketing Product Planning & Service Part Divison Head PT ADM, Anjar Rosjadi membenarkan, banyak pihak yang menuding demikian. Kendati begitu, dia memastikan, mesin tiga silinder yang tertanam di Daihatsu Rocky telah melalui sejumlah penyempurnaan. Sehingga, menurutnya, tak terasa adanya getaran.

“Mesin tiga silinder katanya getar dan gak nyaman? Enggak juga, ini lebih baik dan lebih halus, karena kita sudah kembangkan. Sehingga getaran engine-nya lebih minim,” ujar Anjar saat peluncuran Daihatsu Rocky 1.200cc, dikutip Jumat 18 Juni 2021.

Test Drive Daihatsu Rocky
Berita Terkait
hitlog-analytic