Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemprov DKI Siapkan Jalur Khusus Sepeda Road Bike, Menganakemaskan?

Jalur sepeda di Jakarta
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu lalu viral para pesepeda road bike yang bersitegang dengan motor. Banyak pihak yang mengecam akan tindakan para pengguna sepeda mahal itu yang memakai jalur khusus kendaraan bermotor.

Padahal, jalur sepeda sudah dipersiapkan di lajur kiri. Mereka beralasan bila sepeda road bike memiliki kecepatan tinggi, hingga sulit bila menggunakan jalur itu.

Baca Juga: Memanas, Quartararo Serang Balik Stoner soal Baju Balap Terbuka

Pengendara motor marah ke rombongan pesepeda

Kini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan jalur untuk road bike di jalanan Ibu Kota seperti di Sudirman-Thamrin Jakarta. Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membantah menganakemaskan pengendara road bike atau tidak menganaktirikan pesepeda lainnya.

"Jadi sekali lagi teman-teman tidak ada maksud dari kami Pemprov DKI untuk menganakemaskan road bike," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta.

Riza menuturkan, Pemrov DKI itu memberikan pelayanan terbaik bagi semua warga semua komunitas semua cabang olahraga. Memang, lanjut dia, sejak pandemi ada peningkatan luar biasa terhadap pengguna sepeda, apakah sepeda road bike maupun non-road bike.

Berita Terkait
hitlog-analytic