Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Memanas, Quartararo Serang Balik Stoner soal Baju Balap Terbuka

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo memberikan pernyataan balasan atas komentara Casey Stoner perihal insiden di MotoGP Catalunya, Minggu 6 Juni 2021. Di mana, baju balap Quartararo terbuka pada saat balapan.

Di sisa-sisa lap seri ketujuh itu, Quartararo terlihat membuang pelindung dadanya yang diduga mengembang tiba-tiba. Akibat, resleting pun terbuka dan itu cukup membahayakan dirinya jika terjadi crash.

Baca Juga: Aduh, Petronas SRT Sudah Mencari Pembalap untuk Ganti Valentino Rossi

Fabio Quartararo

Akibatnya, MotoGP pun menghukum dengan penalti tiga detik. Walaupun finis ketiga, Quartararo akhirnya harus puas menempati posisi keenam karena hukuman yang didapatnya.

Meski begitu, kecaman terus berdatangan ke pembalap asal Prancis itu karena dinilai melanggar aturan yang ada. Seperti yang dilontarkan oleh Stoner yang merupakan mantan pembalap MotoGP untuk Ducati.

"Apakah itu sengaja atau tidak, Fabio Quartararo melepas risletingnya (pelindung dada). Saya percaya itu harusnya black flag. Pada level tersebut Anda tidak dapat diizinkan balapan dengan dada terbuka dan melesat +350 km," kicau Casey Stoner.

Berita Terkait
hitlog-analytic