Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki dan Honda Gencar Jual Motor Trail, KTM Merasa Terusik?

KTM 450 SX-F Herling Replica.
Sumber :

100kpj – Kawasaki dan Honda belakangan sedang gencar memproduksi sepeda motor jenis off-road. Bahkan, dua jenama besar asal Jepang itu menyediakan beragam pilihan tenaga untuk produk mereka di segmen terkait.

Mulai dari yang bermesin kecil, hingga yang sengaja dirancang untuk kalangan profesional ataupun ahli.

Keputusan tersebut merupakan langkah jitu dan menguntungkan. Sebab, keinginan konsumen untuk memiliki sepeda motor trail sebagai tunggangan harian, akhirnya terakomodasi. Apalagi, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sehingga hampir seluruh kalangan bisa memilikinya.

Namun, pabrikan Jepang bukanlah pemain tunggal. Di negara yang terletak di benua seberang, yakni Austria, motor off-road juga diproduksi secara global. Melalui pabrikan KTM Powersports, tunggangan berpenggaruk tanah itu sering meramaikan kompetisi trail dunia.

Meski peta persaingan segmen tersebut semakin ketat, namun PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku pemegang merek KTM di Tanah Air, merasa tidak khawatir. Sebab, sasaran pasar mereka dan dua pabrikan Jepang tersebut boleh dikatakan berbeda.

“Kami tidak terlalu menaruh perhatian terkait hal tersebut. Karena produk KTM kan premium dan segmented. Artinya konsumen yang disasar juga telah ditentukan secara spesifik. Sekali lagi, kami tidak merasa terganggu dengan itu,” ungkap Presiden Direktur PJLM, Kristianto Goenadi kepada pewarta, di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa produk andalan KTM bukan hanya berasal dari segmen off-road saja. Hal itu terbukti setelah mereka mengenalkan dua produk anyar yang berasal dari kelas petualang, yakni KTM 790 Duke dan juga KTM 790 Adventure.

“Konsumen selalu ingin sepeda motor adventure dengan tipe spesifik yang bisa digunakan untuk menempuh jarak yang jauh. Maka kami hadirkan KTM 790 Duke dan juga KTM 790 Adventure. Dengan kapasitas tangki 20 liter, dan bobot kurang dari 200kg, keduanya mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer perjalanan,” terangnya.

“Kami sangat meyakini, melalui 790 series, KTM akan meraih kesuksesan baru di Indonesia,” sambung dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic