Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengerikan, Jalanan di Serang 6 Jam Bisa Bikin Puluhan Orang Celaka

Ilustrasi kecelakaan motor akibat benang layangan

100kpj – Berkendara merupakan kegiatan yang punya resiko besar, pasalnya ketika berkendara maka resiko yang dapat terjadi adalah kecelakaan. Penyebabnya beragam, mulai dari kesalahan pengendara, hingga kondisi jalanan yang bisa membuat pengendara kendaraan mengalami kecelakaan.

Makanya setiap kali berkendara, berhati-hatilah dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Nah, bagi pengendara kendaraan yang melintas di ruas jalan nasional, di kawasan Serang, tepatnya Jalan Raya Serang-Cilegon, Desa Wanasalam, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Pasalnya pada ruas jalan tersebut sering terjadi kecelakaan, hal tersebut diungkapkan oleh Margono anggota Basarnas Banten. Margono mengaku pernah membantu puluhan korban kecelakaan, pada ruas jalan tersebut.

Penyebabnya bukan hal mistik, namun karena jalan licin yang dipenuhi ceceran tanah galian, yang jatuh dari truk pengangkutnya. Kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas setidaknya terjadi sejak pukul 15.00 WIB hingga sekitar pukul 21.00 WIB pada Selasa malam, 30 Maret 2021, di ruas jalan nasional tersebut.

kecelakaan

"Laka lantas lebih dari 20 motor dari jam 15.00 WIB sore, dikarenakan jalan licin. Sementara yang jatuh sekitar 50-an orang. Karena banyak tanah liat mobil besar bawa tanah pada jatuh-jatuh. Di guyur hujan gerimis, jadi jalan hujan licin," kata Margono dikutip dari Viva, Rabu 31 Maret 2021.

Menurut Margono, kondisi jalanan di depan kantornya menikung, menanjak dan menurun. Kemudian jalanan tidak rata, berpasir dan banyak tanah galian berceceran, menambah bahaya pengendara roda dua yang melintas.

Berita Terkait
hitlog-analytic