Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kilang Minyak Pertamina Yang Terbakar Hasilin BBM Premium Paling Besar

Kilang minyak Pertamina terbakar di Indramayu
Sumber :

100kpj – Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengalami kebakaran dasyat pada Senin, 29 Maret 2021 sekitar pukul 0045 WIB dini hari. Selain terbakar, dentuman ledakan juga muncul dari kilang.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyampaikan permohonan maaf kepada warga sekitar. Untuk menghindari hal yang tidak dinginkan, dia meminta warga untuk tetap tenang, dan menjauhi lokasi kebakaran.

Baca juga: Gebrakan Awal Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2

“Kami juga mohon maaf, karena ada pemblokiran jalan. Keselamatan masyarakat di sekitar kilang menjadi prioritas. Kami sudah mengevakuasi warga ke posko pengungsian, dipastikan tidak ada unsafe condition,” katanya melalui konfrensi pers virtual, Senin 29 Maret 2021.

Lantas apa sih fungsi dari kilang minyak yang terbakar itu?

Melansir situs resminya, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VI Balongan merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero) dengan kegiatan bisnis utamanya adalah mengolah minyak mentah menjadi produk-produk Bahan Bakar Minyak (BBM), Non BBM dan Petrokimia.

Berita Terkait
hitlog-analytic