Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Tampang Motor Murah Harley yang Mau Dijual di Indonesia

Moge Harley yang bakal dijual murah.
Sumber :

100kpj – Harley Davidson akhirnya menemukan mitra bisnisnya untuk memproduksi sepeda motor murahnya. Jenama asal Amerika Serikat itu akhirnya menggandeng perusahaan asal China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle, induk merek sepeda motor Benelli, yang juga anak perusahaan Geely.

Sedianya motor itu akan diproduksi di Tiongkok, China, dan bakal masuk ke pasar Asia.

Kepastian ini juga disampaikan Chief Executive Officer Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra. Menurut dia, motor murah Harley ini akan turut dijual di Tanah Air melalui Benelli Motor Indonesia.

Kata Steven, motor itu akan memiliki kapasitas mesin 338cc. "Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle, controlled by GEELY (Benelli) telah bekerjasama sama untuk memproduksi motor berkapasitas 338cc, di Wenling China yang akan dijual di seluruh dunia. Di Tanah Air, Benelli Motor Indonesia akan menjual motor HD kapasitas 338cc dahulu untuk step awalnya," kata Steven kepada 100KPJ, Kamis 20 Juni 2019.

Namun, dirinya belum memastikan kapan Harley murah itu akan secara resmi masuk Indonesia. Sebab, peluncuran perdana akan dilakukan terlebih dahulu di China, baru kemudian Indonesia.

"Next year 2020 akan dipasarkan pertama di China setelah itu baru ke seluruh dunia termasuk Indonesia melalui Benelli Motor Indonesia."

"Saya bulan depan akan meeting di kantor Pusat Benelli Qianjiang - Geely untuk mempersiapkan bisnis tahun 2020, termasuk kerja sama dengan Harley Davidson tersebut," lanjut dia.

Tak lupa, Steven pun memberi bocoran seperti apa kira-kira rupa dari motor Harley dengan produksi di Tiongkok. Wujudnya, kurang lebih seperti di atas artikel ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic