Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Pengendara, Polisi Juga Ingatkan Pesepeda Tetap di Jalurnya

Video Pemotor Tabrak Pesepeda di Jakarta. Foto: Instagram
Sumber :

100kpj – Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya mengingatkan para pesepeda di kawasan DKI Jakarta untuk tetap berada di jalur sepeda. Ini menyusul adanya beberapa insiden yang melibatkan pesepeda dengan kendaraan bermotor. "

Kita sudah sepakat dengan Dishub (Dinas Perhubungan) dan Kabid Lalin untuk jalur permanen di pasang 11 kilometer lebih di sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman yang dipasang pot bunga. Itu sifatnya masih uji coba dan tahapan sosialisasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Bundaran HI, dikutip dari VIVA.

Karena masih dalam tahap sosialisasi, maka belum bisa menindak para pesepeda yang keluar dari jalurnya. Fahri mengatakan polisi akan lakukan edukasi serta teguran secara lisan kepada para pesepeda yang melanggar.

Baca Juga: Kaget, Kondisi Pengemudi Mercedes-Benz yang Tabrak Lari Pesepeda

Gowes Sepeda

Begitu juga dengan aturan waktu bersepeda yang jangan sampai tengah malam. Waktu yang telah disepakati untuk warga bersepeda adalah mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB untuk pagi dan sore mulai 16.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

"Bahkan kami juga sudah minta dipasang rambu-rambu yang sebanyak-banyaknya, supaya bisa tahu itu adalah lajur sepeda yang hanya bisa dilewati oleh sepeda. Jadi pengguna lalu lintas lain seperti mobil dan sepeda motor tidak masuk jalur sepeda," jelas Fahri.

Berita Terkait
hitlog-analytic