Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sungguh Terlalu, Pria Ini Ajak Polisi Curi Motor Bersama

Ilustrasi pencurian motor.
Sumber :

100kpj – Di lingkup sosial, polisi dan maling memainkan dua fungsi berlawanan. Apabila pelaku kejahatan menebar ancaman, maka pihak keamanan bertugas mencegah terjadinya hal tersebut.

Tetapi, ada yang berbeda di kawasan Florida, Amerika Serikat. Seorang pria bernama Raymond Millwater melibatkan pihak kepolisian, untuk melancarkan aksinya mencuri skuter yang terparkir di pantai Clearwater.

Semua bermula di Rabu pagi, 12 Juni 2019. Saat itu, pria berusia 30 tahun tersebut terlihat beberapa kali mondar-mandir di tempat terjadinya perkara. Namun, kepolisian yang bertugas di kawasan terkait, belum menaruh rasa curiga. Sehingga mereka sempat membiarkannya.

Sampai akhirnya, kecurigaan polisi muncul, ketika Raymond sibuk mengotak-atik skuter berkelir putih yang sejak lama diamatinya. Sang perwira yang tak disebutkan namanya, datang menghampiri pria tersebut, lalu menanyakan apa tujuannya.

Raymond berbohong dengan mengatakan bahwa skuter itu merupakan milik temannya. Berusaha tetap tenang, ia justru meminta bantuan polisi, dengan berupaya meminjam obeng. Sebab, menurut dia, perangkat itu bisa memudahkannya mencuri kuda besi tersebut.

Namun, menurut laman i, yang dikutip Rabu 19 Juni 2019, dikatakan bahwa polisi yang telah curiga sejak awal tidak memberikannya obeng. Pihak berwajib itu justru menyeret Raymond ke penjara, atas tuduhan pencurian kendaraan bermotor.

Menurut kantor kepolisian di wilayah setempat, Raymond sudah berulangkali terlibat aksi kriminal. Sebelum terlibat kasus pencurian, pria bertubuh besar itu pernah mendekam di penjara atas kepemilikan senjata ilegal serta obat-obatan terlarang.


(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic