Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quraish Shihab Bagikan Pengalaman Pertama Naik Ojol, Netizen Salut

Quraish Shihab saat naik ojek online.
Sumber :

100kpj – Beberapa hari lalu, Kementerian Agama Indonesia mengadakan acara halal bihalal di Kantor Kemenag, Thamrin, Jakarta Pusat. Gelaran yang dipimpin langsung Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, itu dihadiri banyak tokoh besar Tanah Air, salah satunya Quraish Shihab.

Hal unik terjadi, ketika Cendekiawan Islam itu terjebak macet di tengah perjalanan menuju lokasi. Sehingga, beliau harus menggunakan ojek online, untuk melanjutkan perjalanannya yang sempat alami hambatan.

Kepastian tersebut diperoleh melalui unggahan Lukman di laman Twitter pribadinya. Ia menuliskan, apa yang dilakukan Quraish merupakan teladan bagi kita semua.

“Demi hadiri acara Halal Bihalal Kemenag di Kantor Thamrin siang tadi, guru kita Pak @quraishihab, rela naik ojek dari Masjid Istiqlal karena lalu lintas yang teramat macet. Cinta beliau pada @KemenagRI ditunjukkan dengan teladannya,” tulis @lukmansaifuddin.

Kemudian, ia juga menyertakan potret kebersamaannya dengan ayahanda Najwa Shihab, sesaat setelah turun dari motor. Quraish tampak bahagia dengan melengkungkan senyum, sambil tetap menggandeng kedua tangan Lukman.

Gambar tersebut rupanya menyimpan kisah unik. Melalui kutipan berikutnya, dikatakan Sang Menteri Agama, bahwa saat itu merupakan kali pertama Quraish menumpaki ojek.

“Beberapa saat saya tercengang menyaksikan beliau yang tidak mudah turun dari boncengan motor. Belakangan beliau berbisik ke saya: tadi itu pengalaman pertama saya naik ojek. Amat terharu,” imbuhnya.

Aksi menyentuhnya itu ternyata mendapat respon positif dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang meninggalkan pesan berisikan sanjungan.

“Mantap! Kita memang butuh tokoh yang rendah hati sebagai suri tauladan,” tulis @jazah_m.

“Aduh, saya nangis, dedikasi untuk bangsanya tinggi sekali,” komentar @hedithp.


(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic