Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bajaj Ajak Duet KTM Bikin Motor Listrik

Motor listrik KTM dan Bajaj
Sumber :

100kpj – Produsen motor asal India, Bajaj, menggaet KTM dalam membuat motor bertenaga listriknya. Hasil kolaborasi Bajaj dengan perusahaan asal Austria itu pun tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dalam waktu 18 bulan, atau sekitar akhir tahun 2020 mendatang motor tersebut sudah jadi. Bahkan Direktur Eksekutif Bajaj Auto Ltd, Rakesh Sharma mengatakan akan lebih cepat dari waktu tersebut.

Sharma menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk membawa motor listrik pertamanya dalam fiskal saat ini (April 2019-Maret 2020). Bajak kini tengah mengembangkan prototipe dan perusahaan akan segera membuat pengumuman tentang produk yang akan datang.

"Kami sedang mengembangkan prototipe, namun apa yang akan keluar pertama adalah pertanyaan yang akan kami jawab segera. Setidaknya itu bisa muncul tahun ini," ujar Sharm dilansir WheelBHP.

Bajaj dan KTM akan mengembangkan platform motor listrik 48 volt yang sama dengan output daya di kisaran 3 hingga 10 kW. Produk-produk yang berbasis pada platform sama ini akan diproduksi di India.



Produksi dilaporkan akan dimulai di Pune pada tahun 2022. Seperti diketahui, KTM sendiri sudah memproduksi motor bertenaga listrik secara global untuk pasar tertentu.

"Kami sangat tertarik pada elektrifikasi. Ini adalah perkembangan yang penting untuk masa depan untuk dipersiapkan dan belajar dari perkembangan yang sudah ada," kata Sharma

Motor hasil duet keduanya akan memakai gaya retro dengan fitur modern. Lampu utama, seperti yang terlihat pada konsep memiliki bentuk segi lima dengan garis melengkung.

Fitur-fitur canggih kemungkinan besar mencakup lampu LED, konsol instrumen digital, switchgear backlit, dan pengisi daya USB di bawah jok. Untuk bagian pengereman kemungkinan besar akan menggunakan rem cakram depan dan tromol di belakang.
Berita Terkait
hitlog-analytic