Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geger Tentara Cabut Baliho, Rantis yang Lewat Markas FPI Canggih Juga

Rantis
Sumber :

100kpj – Di media sosial sempat geger dengan munculnya sebuah video pendek tentang konvoi kendaraan taktis (Rantis) milik pasukan elite Komando Operasi Pasukan Khusus (Koopssus) militer dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang melintas di area markas FPI Jalan Raya KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

Dikutip VIVA Militer dari akun instagram @tnilovers18, konvoi kendaraan perang pasukan elite Koopssus itu datang dengan suara sirine dari arah Tanah Abang menuju ke Perempatan Slipi, Jakarta Barat. 

Tepat di depan Jalan Petamburan III atau gang masuk menuju Markas DPP Front Pembela Islam (FPI), konvoi kendaraan pasukan elite TNI itu berhenti di seberang baliho raksasa yang bergambar pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Baca juga: Ini Lawan Rantis Maung Jika Indonesia Berperang dengan China

rantis

Dalam captionnya akun @tnilover18 ini menjelaskan bahwa Netizen menyebut rantis milik pasukan elite TNI tersebut tengah unjuk kekuatan (show of force), namun menurut Komandan Koopssus (Dankoopssus) TNI, Mayjen TNI Richard Tampubolon menjelaskan rombongan kendaraan tesebut dalam perjalanan menuju markas di Ciangkap, Jakarta Timur.

Menarik dalam rangkaian konvoi tersebut, ada satu kendaraan rantis yang bikin penasaran. Kendaraan taktis lapis baja tersebut bertuliskan Koopssus TNI, kendaraan tersebut adalah bikinan Inkas asal Kanada dengan tipe Sentry APC (Armored Personel Carrier).

Berita Terkait
hitlog-analytic