Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mewahnya Mobnas Vietnam Bisa Bikin Mobil Esemka Minder

Vinfast Mobnas Vietnam
Sumber :

100kpj – Rakyat Vietnam patut berbangga karena tanpa gembar-gembor dan tak bikin heboh, apalagi sampai bikin polemik di masyarakat. Mereka mampu membuat mobil nasional alias Mobnas Vietnam bernama Vinfast.

Tekad yang kuat didukung dengan kekuatan finansial membuat merek mobil nasional yang lahir berkat inisiasi konglomerat dari Vingroup, Pham Nhat Vuong, ini mampu menjajah negara lain, buktinya merek yang baru diperkenalkan tahun 2019 ini berambisi merangsek pasar Amerika, Eropa dan Rusia.

Kali ini mereka kembali bikin geger dengan meluncurkan SUV Presiden dengan tampilan mewah dan fitur mumpuni, dan hanya diproduksi sebanyak 500 unit dengan harga yang ditawarkan yakni 4,6 miliar Vietnam Dong atau Rp 2,9 miliar. Namun, bisa dipinang dengan 3,8 miliar Vietnam Dong atau setara Rp 2,4 miliar, bila Anda masuk ke 100 pembeli pertama. 

"Mereka ingin menunjukkan kepada orang-orang di seluruh dunia bahwa Vietnam dapat membuat mobil mewah," kata Vu Tan Cong, wakil direktur jenderal Konsultasi Industri dan Perdagangan Mobil Vietnam, yang dikutip dari Nikkei.

Spesifikasi Mobnas Vietnam Vinfast President

Model ini menggunakan platform Lux SA 2.0 dan dipadu dengan dua pilihan mesin; V8 6,2 liter dengan tenaga 420 Tk dan torsi maksimum 624 Nm, seluruh tenaga tadi disalurkan ke empat roda melalui sistem transmisi otomatis 8-speed. Klaimnya unit dapat melesat dari posisi nol ke 100 kpj dalam 6,8 detik dan kecepatan puncak 300 kpj.

Sementara untuk sistem keselamatan, VinFast membekalinya dengan rem berjenis ABS, EBD, kontrol stabilitas, kontrol traksi, hill descent control, hill start assist, and roll-over mitigation. Kemudian, ada juga peringatan titik buta, jalur peringatan keberangkatan, enam airbag, dan sistem kamera 360 derajat.

Berita Terkait
hitlog-analytic