Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Indonesia Pemilik Mobil Listrik VinFast Perlu Bayar Segini Untuk Sewa Baterai

Vinfast VF5

100kpj – VinFast merupakan merek mobil listrik asal Vietnam yang resmi hadir di pasar Indonesia, brand pendatang baru itu memperkenalkan dirinya di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024.

Selama pameran berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 15-25 Februari, pengunjung atau konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mobil listrik VinFast, mulai dari VF5, e34, VF 6, dan VF 7.

Baca juga: VinFast Boyong 6 Mobil Listrik Setir Kanan Pertamanya di Indonesia

Namun konsumen yang melakukan pembelian mobil listrik VinFast tidak menguasai baterai di dalam kendaraannya secara utuh. Mereka perlu melakukan pembayaran, atau sewa baterai sesuai jarak tempuh.

“Baterai hanya di sewa seperti beli pulsa, biayanya Rp1 juta untuk 3.000 km,” ujar salah satu sumber internal VinFast Indonesia yang enggan disebutkan namanya kepada 100kpj, Sabtu 17 Februari 2024.

Sistem sewa baterai itu diterapkan di pasar global, artinya bukan hanya di Indonesia. Menurutnya cara itu dilakukan agar menekan harga jualnya, dan saat terjadi kerusakan bukan menjadi tanggung jawab konsumen.

“Kami melakukan itu agar harganya lebih terjangkau, dibandingkan harus memberikan baterai itu sekaligus garansi seumur hidup,” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic