Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinfast Boyong 6 Mobil Listrik Setir Kanan Pertamanya di Indonesia

Vinfast VF6

100kpj –  Pabrikan asal Vietnam, Vinfast Auto, resmi meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Vinfast memboyong 6 mobil listrik setir kanannya ke Tanah Air.

Model mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV, yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Menariknya, Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan kendaraan listrik kemudi kanan. Model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 yang merupakan bagian dari segmen A hingga C menjadi model kendaraan listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia oleh VinFast.

"Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan. Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia, Kamis 15 Februari 2024.

Vinfast VF5

"Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan," lanjut dia.

Untuk memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional. Rencana ambisius ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih lancar bagi pengguna di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar secara signifikan.

Vinfast VF7
Berita Terkait
hitlog-analytic