Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Mobil Listrik VinFast Perlu Siapkan Uang Segini Untuk Sewa Baterai Per Bulan

VinFast VF 5

100kpj – VinFast merupakan merek mobil listrik asal Vietnam yang resmi hadir di Indonesia pada Februari 2024. Perbedaan bisnisnya dengan brand lain, konsumen perlu siapkan uang sewa baterai per bulan agar tetap jalan.

Umumnya untuk menjawab rasa khawatir konsumen terkait masa pakai baterai mobil listrik, brand kasih garansi dalam jangka waktu tertentu, atau bahkan seumur hidup. Mengingat harga baterai yang sangat mahal.

Vinfast VF6

Namun menjawab keresahan tersebut, VinFast secara global menerapkan sistem sewa baterai untuk semua mobil listriknya. Sehingga baterai rusak bisa diganti gratis, karena menjadi tanggung jawab penuh perusahaan. 

CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy mengatakan, ketentuan berlangganan baterai perusahaan memastikan bahwa gabungan biaya berlangganan baterai, dan pengisian daya diklain jauh lebih rendah.

Dalam keterangannya dijelaskan, ada dua paket sewa baterai yang disediakan. Misalnya untuk VinFast VF e34 pelanggan perlu membayar Rp1,5 juta per bulan untuk sewa baterai, atau dengan jarak tempuh 3.000 km. 

Sedangkan bagi yang menginginkan jarak tempuh sekitar 100 km per hari, atau di atas 3.000 km maka biaya sewa baterainya Rp2,6 juta per bulan. Lalu gimana saat melewati masa tengang?

Berita Terkait
hitlog-analytic