Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modal Neta Buat Lawan Mobil Listrik BYD, VinFast, GWM, dan GAC Aion di Indonesia

NETA kerjasama dengan PT PLN
Sumber :

100kpj – Neta merupakan salah satu merek China pendatang baru yang fokus memasarkan kendaraan listrik di Indonesia. Brand besutan Hozon Auto itu mulai jualan sejak Agustus tahun lalu saat unjuk gigi di GIIAS 2023.

Di awal kehadirannya banyak model mobil listrik yang mereka tampilkan, diantaranya Neta V, Neta S, dan Neta U. Namun sampai saat ini produk pertama yang dipasarkan hanya Neta V, di awal statusnya CBU.

Mobil listrik Neta V di Pelabuhan

Mulai tahun ini, atau Mei 2024 mobil listrik mereka yang dijual di Indonesia sudah rakitan lokal alias CKD. Bukan mendirikan pabrik secara mandiri, namun mereka memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor.

Fasilitas perakitan yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat tersebut kini menjadi tempat produksi Chery, dan Neta. Selain perakitan, baterainya juga akan dipasok dari dalam negeri melalui PT Gotion Energy.

Bermodal kolaborasi dua perusahaan tersebut, Neta percaya diri bisa menghadapi merek-merek baru dari negara asalnya, seperti BYD, BAIC, GWM atau Ora, GAC Aion, hingga VinFast yang berasal dari Vietnam.

Marketing Direktur PT Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori mengatakan, sejak tahun lalu sampai saat ini populasi mobil listrik Neta V di Indonesia berdasarkan wholesales diklaim 250 unit, dan terkirim ke konsumen 200 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic