Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ini Jadi Penyelamat Daihatsu di Tengah Krisis Pandemi

Logo Daihatsu
Sumber :

100kpj – Pandemi corona yang semakin menjadi-jadi membuat penjualan mobil di Indonesia belum sepenuhnya pulih. Hal itu juga dirasakan PT Astra Daihatsu Motor atau ADM yang bertindak sebagai agen penjual mobil Daihatsu di Tanah Air.

Marketing & CR Division Head PT ADM, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, salah satu model yang paling terpukul selama pandemi adalah low MPV. Itulah sebabnya, penjualan Xenia mengalami penurunan penjualan retail sebesar 55,8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Selama Corona, Ada Kebiasaan Calon Pembeli Mobil yang Berubah

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Pak Hen itu menilai, bukan hanya Xenia saja yang mengalami penurunan di kelasnya, namun juga model serupa yang dimiliki merek mobil lain di Indonesia.

Logo Daihatsu

Ia menambahkan, hal ini akhirnya mempengaruhi penurunan dari sisi pembeli, mulai Maret hingga Agustus 2020. Pelanggan yang bisa membeli mobil baru secara pandemi, menurutnya, adalah mereka yang benar-benar butuh dan siap secara finansial.

Namun beruntungnya, di tengah krisis tersebut, PT ADM terbantu dengan penjualan LCGC Sigra. Kendati turun 1,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, namun mobil murah itu menjadi kontributor terbesar mereka selama pandemi, yakni mencapai 27,6 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic