Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selama Corona, Ada Satu Kebiasaan Calon Pembeli Mobil yang Berubah

Suzuki XL7
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS mengungkap, ada satu kebiasaan baru yang belakangan mulai diadopsi calon konsumen selama corona. Yakni, melakukan test drive atau uji kendaraan di rumah melalui layanan daring.  Bahkan, tren tersebut meningkat drastis dibanding periode sebelumnya.

Marketing Director 4 Wheel PT SIS, Donny Saputra mengatakan, ada kenaikan permintaan test drive sebesar 128 persen pada Januari-Agustus 2020 dibanding periode yang sama tahun lalu. Kebanyakan, kata dia, uji kendaraan itu dilakukan di rumah.

"Tren pemintaan test drive melalui website terus meningkat. Untuk itu, demi kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan, kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive," ujarnya dinukil dari Antara, Sabtu 12 September 2020.

Eksterior Suzuki XL7

Data internal Suzuki mencatat, kenaikan permintaan mulai melonjak pada Juni 2020. Jika rata-rata dalam lima bulan pertama 2020 hanya berkisar 50 orang, namun dalam tiga bulan terakhir angka pengajuan test drive mencapai 236 orang. Saat ini, Jabodetabek dan Jawa Barat menjadi daerah yang paling banyak mengajukan home test drive melalui website.

"Layanan ini kami berikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler,” terang Donny.

Baca juga: Murahnya Harga Mobil-mobil Suzuki, Intip kalau Enggak Percaya

Berita Terkait
hitlog-analytic