Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Roy Suryo: Video Tank TNI Tabrak Gerobak Fakta, Aneh kalau Dipolisikan

Roy Suryo saat menjadi kader Partai Demokrat
Sumber :

100kpj – Sejak kemarin, media sosial dihebohkan video yang memperlihatkan tank milik Tentara Nasional Indonesia atau TNI mendadak hilang kendali dan meluncur ke luar jalan. Imbasnya, kendaraan lapis baja itu menabrak gerobak dan sejumlah sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi.

Namun, seiring dengan ramainya pemberitaan tentang video tersebut, ada salah satu oknum yang mengancam bakal melaporkan penggunggah video ke polisi lantaran disebut-sebut telah melanggar UU ITE.

Baca juga: Duh, Pengunggah Video 'Tank TNI Tabrak Gerobak' Terancam Dipolisikan?

Akun Twitter @txtdrberseragam sempat membagikan tangkapan gambar atau screen capture mengenai ancaman tersebut. Oknum yang tak diketahui identitasnya itu kemudian meminta si pengunggah segera menghapus video tersebut. Selain itu, dia mengaku, masih melakukan penelusuran.

“Manteman, yang update video tank TNI di depan KBIP, punten dihapus ya. Lagi dicari nih sumber videonya. Melanggar UU ITE. Hatur nuhun. Info langsung dari Danton Kav. 4 Bandung,” tulis oknum tersebut.

Terkait hal itu, Pakar komunikasi dan telematika, Roy Suryo turut berkomentar. Roy mengatakan, apa yang tersiar melalui tayangan tersebut sejatinya fakta dan bukan rekayasa. Maka, jika ada pihak yang hendak membawa kasus tersebut ke meja hukum, dia merasa heran.

Berita Terkait
hitlog-analytic