Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil China GWM Masuk Indonesia Lewat Indomobil Group

Great Wall Motor masuk RI lewat Indomobil Group
Sumber :

100kpj - Great Wall Motor, atau GWM Company Limited merupakan salah satu brand mobil raksasa asal China yang siap menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia. Ada banyak merek yang berada di bawah naungannya.

Sebelum tampil perdana di hadapan publik di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang pada 10 Agustus, GWM mengumumkan ditributor resminya di RI.

Great Wall Motor luncurkan SUV Hybrid mirip Land Cruiser

Untuk memasarkan produknya di dalam negeri, GWM menjalin kerjasama dengan Indomobil Group, dan Inchcape Plc sebagai distributornya.

Presiden GWM ASEAN, Clyde Cheng mengatakan, sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN.

"Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape, bergandengan tangan untuk menjangkau pasar Indonesia," ujar Cheng dikutip dari keterangannya, Jumat 6 Juli 2023.

Dalam kemitraan ini, Inchcape dan GWM akan mengembangkan area baru dalam kolaborasi stategis. Produk yang akan dipasarkan diutamakan energi terbarukan, artinya kendaraan listrik berbasis baterai, atau hybrid.

Berita Terkait
hitlog-analytic