Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kembali Bertarung di Pasar Indonesia, Ini Jurus Jitu KIA

Logo KIA
Sumber :

100kpj – Setelah sebelumnya hengkang dari pasar Indonesia karena penjualan yang terus merosot selama 2016-2018, kini KIA kembali berusaha untuk bertarung di pasar Indonesia dengan mulai menawarkan beberapa produk unggulannya.

Saat ini melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai salah satu anak perusahaan Indomobil Group, merek mobil asal Korea Selatan ini kembali menata bisnisnya di Indonesia. Meski berbagai tantangan yang harus dihadapi, KIA Motors lewat PT KIA sepertinya tak gentar dan komitmen akan terus menambah jaringan resminya. Sampai Agustus 2020, sudah ada 32 outlet untuk pelayanan 2S (Sales & Sparepart) dan 3S (Sales, Sparepart and Service).

Baca juga: Pesaing Toyota Innova dari Korea Selatan Bakal Lebih Mewah

Diler Kia

KIA Berencana Akan Merakit Mobil di Indonesia

Rencana yang sedang menjadi semangat PT KIA untuk bertarung di pasar Indonesia adalah perakitan didalam negeri. Saat ini studi kelayakannya sedang berlangsung. Salah satu variabel yang diperhatikan adalah skala ekonomi. 

Pasalnya semakin tinggi permintaan suatu produk, maka peluangnya untuk dirakit didalam negeri semakin besar. Dalam waktu 18 bulan, biasanya hasil studi kelayakan sudah ketahuan hasilnya untuk menentukan model apa yang di-CKD.

Berita Terkait
hitlog-analytic