Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kia Luncurkan Mobil Listrik Pesaing Wuling Air ev, Intip Spesifikasinya

Mobil listrik Kia Ray EV
Sumber :

100kpj – Kia baru saja meluncurkan mobil listrik mungil bernama Kia Ray EV, yang sebelumnya jadi kei car populer di Korea Selatan. Mobil mungil ini akan menjadi pesaing Wuling Air ev, jika nantinya ikut dipasarkan di Indonesia.

Mengutip dari Elektrek, Selasa 29 Agustus 2023, pemesanan Kia Ray EV telah dibuka di negeri ginseng sejak pekan lalu. Mobil listrik ini diperuntukkan sebagai mobil di perkotaan dengan jarak tempuh lebih dari 200 km.

Hadir dalam tiga varian Kia Ray EV ini, yakni ada yang satu tempat duduk, dua kursi dan empat kursi. Masing-masing varian ditawarkan lagi dalam 2 pilihan tipe, yakni Light dan Air.

Kabin Mobil listrik Kia Ray EV

Perihal harga, Kia Ray EV dibanderol USD 20.536 atau setara Rp314 juta dan tipe Air USD 20.873 atau Rp319 juta untuk yang satu tempat duduk. Sedangkan dua kursi, dijual mulai Rp315 juta dan Rp320 juta.

Varian tertinggi dengan konfigurasi empat tempat duduk ditawarkan dari harga Rp318 juta untuk tipe Light dan Rp339 juta untuk tipe Air. Seperti apa spesifikasi dari Kia Ray EV ini?

Mobil listrik Kia Ray EV
Berita Terkait
hitlog-analytic