Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KIA EV9 SUV Listrik Bongsor yang Hadir di GIIAS 2023, Jarak Tempuh dan Tenaganya Mengejutkan

Kia EV9 hadir di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – PT Kreta Indo Artha (KIA) akan memboyong Kia EV9 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus.

Informasi mobil SUV listrik berukuran besar itu hadir di Indonesia telah dibocorkan PT KIA melalui Instagram resminya. Terlihat siluet bodi, lampu depan, dan lampu belakangnya yang serupa dengan EV9.

Kia EV9 meluncur, SUV besar bertenaga listrik

Meski dalam undangan resmi yang diterima 100kpj tidak dijelaskan produk yang akan dihadirkan di pameran otomotif tersebut, berbeda dalam status postingan di media sosial resminya.

“Di event GIIAS 2023, Kia akan memperkenalkan mobil listrik terbaru yang memiliki desain dan fitur futuristik,” tulis statusnya, dikutip Selasa 8 Agustus 2023.

Kia EV9 pertama kali dihadirkan dalam wujud nyata pada akhir Maret 2023 di Seoul Mobility Show, dan kembali dipamerkan di ajang New York International Auto Show pada April, hingga konsumen baru bisa melakukan pemesanan pada kuartal kedua tahun ini khusus di Korea. 

Mobil SUV listrik 7-penumpang itu memiliki ukuran yang cukup besar, dimensi panjangnya mencapai lima meter, atau 5.010 mili meter, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.755 mm. Jarak poros roda depan ke belakang 3.100 mm, dengan modal tersebut bisa dibayangkan kelegaan kabin, dan ruang bagasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic