Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Avanza Resmi Meluncur, Mesin Lebih Buas dan Ramah Lingkungan

Mahindra Marazzo
Sumber :

100kpj – Di Indonesia jenis mobil yang digandrumi masyarakat adalah Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil jenis tersebut identic dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak, serta bagasi luas untuk mengakomodir barang bawaan.

Sampai saat ini MPV masih mendominasi penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air. Maka tidak heran jika setiap produsen berlomba-lomba menjual mobil sejenis untuk bertarung di tengah persaingan pasar yang ketat. 

Mobil yang diciptakan untuk keluarga itu, ditawarkan dari kelas bawah, menengah, hingga atas. Namun segmen Low MPV yang memiliki kue terbesar, sehingga setiap produsen mobil di Indonesia melahirkan produk jenis tersebut.

Mahindra Marazzo - Pesaing Avanza

Di awali dari Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia yang berhasil mendulang kesuksesan, lalu hadir Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, hingga Wuling Confero yang ikut meramaikan pasar Low MPV.

Persaingan sengit bukan hanya terjadi di Indonesia. Pasalnya, Low MPV juga digemari masyarakat India, sehingga beberapa agen pemegang merek, hingga jenama lokal membuat mobil sejenis untuk menarik perhatian konsumen.  

Yang paling terbaru adalah Mahindra Marazzo. Melansir Indianautosblog, Jumat 28 Agustus 2020, mobil keluarga buatan Negeri Bollywood tersebut baru saja dirilis dengan beberapa penyegaran, mulai dari fitur hingga jantung pacunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic