Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Koleksi Mobil Muhadjir yang Singgung Keluarga Miskin

Muhadjir Effendy
Sumber :

100kpj – Nama Muhadjir Effendy yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, menjadi sorotan lantarran dirinya menyinggung soal jumlah keluarga miskin.

Dalam acara webinar pada Selasa, 4 Agustus 2020 kemarin, dirinya mengatakan bahwa persoalan keluarga miskin sampai angka stunting, karena rumah tangga miskin di Indonesia itu jumlahnya masih sangat tinggi.

Artinya, masih sekitar 76 juta rumah tangga miskin di Indonesia, dengan data itu ada sekitar 20 persen dari rumah tangga dan rumah tangga baru yang miskin itu, rata-rata juga dari keluarga rumah tangga miskin ini.

muhadjir effendy

"Sesama keluarga miskin besanan, kemudian lahirlah keluarga miskin baru," ungkap Muhadjir dalam acara webinar Kongres Wanita Indonesia (Kowani) di Jakarta yang dikutip dari Viva, pada Rabu, 5 Agustus 2020. 

Menurut dia, dengan kondisi itu, perlu ada pemotongan mata rantai keluarga miskin. Sebab, ia menilai kemiskinan itu pada dasarnya ada di dalam keluarga. nah, bicara soal kemiskinan, Muhadjir sendiri memulai karirnya dari karyawan honorer hingga menjadi rektor dan kemudian menjadi menteri.

Karena lingkungannya berasal dari kampus, sepertinya pria asal Madiun ini tidak menggemari dunia otomotif terlebih mengoleksi mobil mewah, seperti pejabat lainnya. Bahkan dua mobil yang rata-rata dimiliki oleh pejabat seperti Toyota Alphard dan Toyota Fortuner, tidak ada di garasi rumahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic