Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diminta Jokowi Gunakan Uang Negara, Prabowo Beli 500 Unit Mobil Perang

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung
Sumber :

100kpj – Di tengah covid-19 salah satu cara meningkatkan kondisi ekonomi adalah memanfaatkan kerjasama industri lokal dengan pemerintah. Seperti halnya membelanjakan uang negara kepada perusahan yang juga dikelola pemerintah.

Kementerian Pertahanan memiliki anggaran paling terbesar, yakni Rp117,9 triliun. Dengan uang negara sebanyak itu, Presiden Jokowi berharap agar anggaran tersebut dibelanjakan ke perusahaan lokal untuk perputaran ekonomi di tengah pandemi. 

Baca juga: Mobil Perang Buatan Pindad Dijual Umum Tapi Harganya Bikin Kaget

“Di Kemenhan, bisa saja beli di Pindad, beli di PAL. Yang bayar di sini yang cash, cash, cash. APBN, beli produk dalam negeri. Saya kira Pak Menhan juga lebih tahu mengena hal ini,” ujarnya saat rapat terbatas beberapa waktu lalu.

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung

Menurutnya pembelian produk dari luar negeri untuk sementara jangan dilakukan, agar tidak terjadi defisit dan bisa menolong ekonomi dalam negeri. Dengan adanya arahan tersebut, Menhan Prabowo Subianto langsung bergerak cepat.

Diketahui, Prabowo telah mencoba kendaraan taktis bernama Maung buatan PT Pindad pada Minggu 12 Juli 2020. Bukan hanya ingin mengetahui kelebihan, dan kekurangannya, namun mobil perang tersebut langsung diboyong hingga ratusan unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic