Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Mensesneg yang Bilang Reshuffle Tak Relevan Bikin Heran

Mensesneg Pratikno
Sumber :

100kpj – Isu tentang pergantian menteri atau yang biasa disebut reshuffle menjadi sorotan publik, hal tersebut terjadi usai video Presiden Jokowi marah dalam rapat kabinet yang dirilis ke publik. Presiden Joko Widodo secara gamblang menyebutkan bahwa kinerja para menterinya dalam kondisi penyebaran virus corona ini tak ada kemajuan berarti.

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi mengatakan situasi di tengah pandemi ini sudah seharusnya diatasi dengan langkah-langkah luar biasa, Jokowi bahkan mengemukakan akan melakukan reshuffle kabinet bila hal tersebut dibutuhkan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan perombakan kabinet (reshuffle) Indonesia Maju tidak lagi relevan karena para menteri bekerja dengan baik. 

mensesneg pratikno

Menurut Pratikno, isu reshuffle tersebut adalah teguran keras dari Presiden Jokowi. "Teguran keras tersebut dilaksanakan secara cepat oleh kabinet. Ini progres yang bagus. Jadi kalau progresnya bagus, ngapain direshuffle? Intinya begitu. Tentunya dengan progress yang bagus ini isu 'reshuffle' tidak relevan, sejauh bagus terus," tambah Pratikno.

Pratikno berharap perbaikan kinerja para menteri tersebut dapat terus dipertahankan. "Kami fokus untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi yang menjadi ikutan luar biasa dari pandemi Covid-19 ini," beber Pratikno.

Disisi lain Pratikno merupakan salah satu menteri yang jarang disorot, pasalnya latar belakang karir Pratikno dimulai dari dunia pendidikan. Begitu pun dengan harta kekayaan yang tidak terlalu menonjol. Hal tersebut terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Berita Terkait
hitlog-analytic