Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Pedagang Cari Mobil Bekas Sudah Berubah

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Cara pedagang mobil bekas membeli mobil untuk dagangan, biasanya dari pemilik atau lewat makelar. Tapi untuk era digital saat ini, cara pedagang mencari stok mobil sudah memakai situs jual beli online.

Tren seperti itu yang ditangkap Carsome sebagi platform jual beli mobil bekas. Nah, Carsome hanya menjadi pembeli dari tangan pertama, lalu dijual kembali kepada pemilik ruang pamer mobil bekas. Jadi tidak dijual ke end user atau pengguna.

Country Manager Carsome, Andreas Djingga mengatakan, tren pedagang mencari mobil bekas untuk dijual kembali lewat online sudah dimulai sejak 2017. Tapi rata-rata showroom baru yang melakukan hal tersebut, karena jaringannya belum luas.

"Kalau pemain lama, makelarnya banyak setiap hari ada saja yang nawarin mobil. Tapi untuk showrom mobkas baru dan pemain kecil, butuh suplay mobil seperti ini. Jadi Carsome posisinya membantu seperti itu," ujarnya.

Sambung dia, sejak berdiri 2016 lalu sampai saat ini Carsome sudah bekerja sama dengan 1.200 diler mobil bekas di Jabodetabek. Untuk tahun ini, Andreas menargetkan jaringan diler mobil bekas yang bekerja sama bisa lebih banyak dan ada di seluruh Indonesia.

"Kami mulai buka 2016 dan mulai beroperasi 2017. Secara gambaran waktu awal kami cuma bisa jual 30-40 unit ke diler-diler. Tapi sekarang sudah hampir ribuan unit. Target kami tahun ini bisa empat kali lipat dari tahun sebelumnya," tuturnya.

Lantas seperti apa meyakini pemilik diler bahwa mobil yang dibelinya bagus?

Berita Terkait
hitlog-analytic