Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Yaris Versi SUV Kepergok di Jalan, Mulai Pengiriman ke Diler?

Toyota Yaris Cross kepergok di jalan
Sumber :

100kpj – Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) sedang menjadi tren. Tak heran jika sejumlah pabrikan mobil di dunia berlomba-lomba membuat model tersebut. Toyota Motor Corporation salah satunya, yang baru saja memperkenalkan SUV terbaru.

Menariknya mobil gagah itu dikembangkan dari model hatchback. Diketahui, Toyota memanfaatkan platform All New Yaris untuk SUV terbarunya bernama Yaris Cross. Mobil itu pertama kali diperkenalkan secara virtual pada Kamis 23 April 2020.

Meski telah diperkenalkan, Toyota akan menjual Yaris Cross pada tahun depan. Demi memenuhi kebutuhan pasar Eropa, mobil gagah tersebut akan diproduksi di Perancis, sedangkan untuk pasar Asia akan dibuat di Toyota Motor East Japan Co.

All New Toyota Yaris Cross

Melansir Indianautosblog, Senin 8 Juni 2020, sebelum resmi diperjual belikan Yaris Cross kepergok di jalan raya Jepang sedang diangkut truk towing. Diduga mobil tersebut sedang proses pengiriman dari pabrik ke seluruh jaringan diler Toyota.

SUV tersebut menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) kelas B, artinya sama dengan Yaris terbaru. Secara segmentasi, Toyota menyebut Yaris Cross sebagai B-SUV.

“Kualitas berkendara yang tinggi dari sebuah SUV, telah disesuaikan dengan daerah perkotaan. Desain Yaris Cross didasarkan pada kata kunci, kuat dan minimalis,” ujar Chief Toyota Design Europe and Japan, Lance Scott melansir Autocar. 

Berita Terkait
hitlog-analytic