Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Toyota Veloz Hybrid Meluncur di Indonesia Tahun Depan

All New Veloz
Sumber :

100kpj - Sinyal Toyota Veloz Hybrid semakin kuat, mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut desas desusnya akan menjadi mobil hybrid Toyota paling terjangkau untuk pasar Indonesia.

Ambisi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melahirkan mobil hybrid sejuta umat menjadi perbincangan, setelah All New Yaris Cross Hybrid diproduksi lokal yang diluncurkan, pada Mei 2023.

All New Avanza dan All New Veloz

SUV ramah lingkungan itu mengandalkan platform yang serupa dengan Daihatsu Xenia, Avanza-Veloz, yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA) atau digunakan untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan.

Kebutuhan pasar, akan mobil hybrid harga terjangkau mulai dirasa Toyota setelah sukses menjual, dan memproduksi Kijang Innova Zenix Hybrid sejak tahun lalu, dan Yaris Cross Hybrid di tahun ini.

Artinya masih banyak ruang yang kosong agar mereka melebarkan sayapnya di kelas menengah ke bawah. Sinyal kemunculan Veloz Hybrid secara tidak langsung disampailan oleh Wakil Presiden PT TMMIN, Bob Azam. 

"Kita berharap tahun depan, (mobil hybrid baru Toyota) bisa masuk ke segmen-segmen yang memang banyak dikomsumsi oleh masyarakat kita," ujarnya di Ubud, Bali, Kamis 24 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic