Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menag Fachrul Razi Mobilnya Mewah-mewah, Tembus Miliaran Rupiah

Menag Fachrul Razi
Sumber :

100kpj – Saat diangkat Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama, Fachrul Razi sempat mendapat kritikan dari berbagai pihak. Namun demikian, perlahan dirinya mulai membuktikan, bahwa kinerjanya layak diapresiasi masyarakat Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai Menag, karir Razi di bidang kemiliteran terbilang sukses. Ia mengawalinya dari kursi pendidikan di AKABRI tahun 1970 silam. Perjalanannya mulus. Pria yang dikenal murah senyum itu pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Daerah Militer VII/Wirabuana dan Kepala Staf Umum ABRI.

Baca juga: Diam-diam Ma’ruf Amin Koleksi Mobil Mewah, Dibeli Sebelum Jadi Wapres

Jabatan tertingginya saat berkecimpung di dunia militer yakni sebagai Wakil Panglima TNI pada 1999 hingga 2000. Setelah Razi pensiun, ia melanjutkan karir di PT Central Proteina Prima atau CPP sebagai Presiden Komisaris, lalu di PT Aneka Tambang dengan menduduki kursi Komisaris Utama.

Menteri Agama Fachrul Razi

Keberhasilannya tersebut sejalan dengan pundi-pundi kekayaan yang berhasil ia kumpulkan. Bahkan, dilansir dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara atau LHKPN KPK, Senin 8 Juni 2020, harta pribadinya bernilai Rp25,99 miliar. Separuhnya ia pergunakan untuk keperluan tanah dan juga bangunan.

Baca juga: 

Berita Terkait
hitlog-analytic