Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fungsi ‘Tersembunyi’ Sekat di Ojol dan Taksol, Kira-kira Apa Ya?

Gojek alat pelindung untuk driver Gocar
Sumber :

100kpj – Menyambut era new normal atau kenormalan baru, pihak aplikator di bidang transportasi daring mulai berbenah. Baik ojek online dan taksi online dipasangi sekat pembatas yang terbuat dari bahan plastik. Tujuan utamanya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Pada Sabtu kemarin, 6 Juni 2020, kami sempat melakukan perjalanan menggunakan taksol bersekat. Rute yang kami lewati ialah dari Gedung Batavia menuju Stasiun Karet. Meski pendek, namun hal berbeda terasa saat kami berada di dalamnya.

Baca juga: Kecuali Ojol, Motor Kena Ganjil Genap Selama PSBB Transisi Jakarta

Sekat tersebut mengurung penuh sang sopir. Jika diamati baik-baik, bentuknya menyerupai aquarium. Menurut pengakuan pengemudi yang membawa kami, pada awalnya hal itu terasa ganjil dan tentu saja kurang nyaman. Namun lama kelamaan terbiasa juga.

Taksol Bersekat

Kini, dengan keberadaan sekat pemisah, obrolan menjadi sulit. Suara yang disampaikan tidak terkirim sempurna. Itulah mengapa, selama perjalanan, kemungkinan sang sopir dan penumpang bakal memilih diam atau tidak melontarkan kalimat basa-basi. Hal itu juga berlaku bagi ojol yang dilengkapi pembatas serupa.

Dengan demikian, bagi pribadi pemalu atau introvert yang kurang senang terlibat dalam obrolan tak perlu, keberadaan sekat terasa bagai harapan terwujud. Sebab bagi mereka, dialog basa-basi yang dilakoni selama perjalanan dirasa kurang perlu.

Berita Terkait
hitlog-analytic