Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Pikap Bima, Ada 3 Mobil Esemka Lain yang Belum Diluncurkan

Presiden Jokowi resmikan mobil Esemka.
Sumber :

100kpj – Pada pertengahan tahun lalu, PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka resmi meluncurkan produk pertamanya. Bukan mobil penumpang seperti yang diduga sebelumnya, melainkan kendaraan komersial berjenis pikap.

Mobil yang saat peluncurannya dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menyandang nama Bima. Jika dilihat dari tampilan serta mesinnya, tak ada yang istimewa dari produk buatan anak bangsa tersebut. Kecuali harganya yang terjangkau, yakni Rp99 juta off the road.

Baca juga: Mobil Nasional Tampangnya Mirip Buatan China, Pengamat: Saya Tak Kaget

Selain pikap, sebenarnya Esemka punya lini produk lain yang kabarnya tengah disiapkan. Bahkan, beberapa di antaranya diketahui sudah melalui proses pengujian dan pengembangan sejak 2009 silam. Lantas, apa saja? Berikut hasil rangkuman kami yang dikutip dari berbagai sumber, Rabu 27 Mei 2020.

Esemka Digdaya

esemka

Melalui purwarupa yang sempat ditampilkan kepada publik, mobil itu terlihat gagah di hampir semua sisi. Menariknya, ruang mesin Digdaya terlihat kosong, dan diganti dengan paket baterai beserta motor listrik. Sedang di bagian samping kendaraan tertulis keterangan ‘electric car’ yang berarti mobil listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic